Agenda: International Banda Aceh Coffee Festival 2016

Festival Kopi di Banda Aceh, November 2014 | Adi W

Festival Kopi di Banda Aceh, November 2014 | Adi W


Banda Aceh – Kegiatan International Banda Aceh Coffee Festival 2016 yang diadakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh yang didukung oleh Kementerian Pariwisata RI. International Banda Aceh Coffee Festival 2016, berlangsung pada 10 – 12 Mei 2016. Festival rencananya dibuka oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya pada Selasa siang.

Festival merupakan program dan strategi Kementerian Pariwisata untuk menjadikan Kopi sebagai daya tarik dalam meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara ke Banda Aceh.

Dalam Festival, Pemerintah Kota Banda Aceh akan menonjolkan dua jenis kopi asal Aceh yang sudah cukup masyur di mancanegara, yakni kopi gayo dengan jenis arabika dan kopi jenis robusta. International Banda Aceh Coffee Festival 2016 dikemas dengan konsep pameran yang terdiri dari 25 stand-stand antara lain: Stand Kopi Tradisi: Tradisional Coffee Roastery-Roasting Kopi Robusta dengan teknil tradisional, Tradisional Coffee Brewer-Teknik Penyajian dengan metode saring, kocok, tarik atau tubruk ala warung kopi tradisional.

Selama 3 hari akan diadakan Coffee Class, Coffee Morning, Coffee Competition, Doodle Coffee Competition, dan dilengkapi dengan hiburan Accoustic Night, Standup Comedy. International Banda Aceh Coffee Festival 2016 ini akan berlangsung pada tanggal 10 – 12 Mei 2016 di Lapangan Blang Padang Banda Aceh. [AW]