Aceh Pilih Duta Wisata 2015

16 Oktober 2015

Malam penobatan Duta Wisata Aceh 2014 | Foto: Ahmad Ariska

Malam penobatan Duta Wisata Aceh 2014 | Foto: Ahmad Ariska


Banda Aceh – Kontes pemilihan Agam Inong Aceh 2015 resmi dimulai di Aula Hotel Lido Graha, Kota Lhokseumawe, Kamis, 15 Oktober 2015. Sepasang Agam Inong yang terpilih dalam ajang ini nantinya akan menjadi Duta Wisata Aceh tahun ini.

Peserta dalam pemilihan duta wisata ini terdiri dari pasangan Agam Inong dari 23 kabupaten dan kota seluruh Aceh. Mereka akan menjalani seleksi oleh dewan juri dari beberapa kalangan, untuk dipilih sebagai pasangan Duta Wisata Aceh 2015. Puncak pemilihannya akan dipusatkan di Auditorium Politeknik Lhokseumawe, 17 Oktober nanti.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Rahmadhani M.Bus berharap, duta wisata terpilih nantinya siap menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan dimulai akhir tahun ini.

“Pemilihan duta wisata tahun ini sengaja kita mengangkat semangat untuk menghadapi MEA, diharapkan duta wisata yang terpilih bisa mempromosikan potensi yang dimiliki Aceh sebagai daerah tujuan wisata unggulan, yang didukung dengan kekayaan dan keanekaragaman budaya dan berbagai pesona keindahan alam,” katanya.

Ada tiga kategori juara dalam pemilihan duta wisata Aceh kali ini. Selain juara I, II dan III berikut juara harapan, ada juga pasangan juara favorit media sosial. Pasangan juara I yang terpilih nanti akan dinobatkan sebagai Duta Wisata Aceh 2015, sekaligus mewakili provinsi ini dalam Pemilihan Duta Wisata Indonesia 2015.

Pemilihan duta wisata Aceh tahun ini sengaja dipusatkan di Lhokseumawe sebagai dukungan untuk menyukseskan “Visit Lhokseumawe 2015”. Wali Kota Lhokseumawe, Suadi Yahya telah membuka secara resmi ajang itu di Aula Hotel Lido Graha. [SM]