Aceh Kembali Gelar Kejurnas Motorcross 2015

22 September 2015

Foto: acehkita.com, 2014

Foto: acehkita.com, 2014


Banda Aceh – Provinsi Aceh kembali dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross 2015. Kejurnas Motocross Seri 9 ini akan dihelat di Sirkuit Motocross KSMC Kayee Uno, Padang Datar, Calang, Kabupaten Aceh Jaya, pada 21 hingga 22 November 2015.

Kejurnas kali ini merupakan rangkaian dari 11 seri yang dijadwalkan di gelar dibeberapa provinsi sepanjang 2015. Aceh sendiri mendapat kesempatan Seri 9. Peserta yang ikut berasal dari berbagai provinsi di Indonesia seperti Sumatera, Pulau Jawa, Bali, Kalimantan, dan Nusa Tenggara Barat.

“Ditunjuknya Aceh tidak lepas dari pencapain dipenyelenggaraan serupa pada tahun 2014 lalu. Sukses yang diraih saat itu sangat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan olahraga otomotif di Aceh, khususnya olahraga Motocross yang beberapa tahun belakang, Aceh bisa menjadi barometer di Sumatera,” Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh, Ibnu Rusdi, Selasa, 22 September 2015.

Menurutnya tahun ini IMI Aceh telah melaksanakan beberapa kejuaraan berskala nasional, dan sebuah kesempatan yang sangat baik bagi atlit daerah untuk meningkatkan kualitas dan frekwensi bertanding agar nantinya terasah mental dan ketrampilannya dalam mencapai prestasi yang setinggi-tingginya.

“Harapan saya, nantinya semua aspek yang akan terlibat dalam kegiatan ini mampu memaksimalkan momen tersebut, dan menjadikannya sebagai bentuk memicu prestasi maupun peluang bagi industri olahraga otomotif serta pembangunan kepariwisataan di Provinsi Aceh kedepannya,” ujar Ibnu.

Ketua Panitia Kejurnas T. Irfan. TB mengatakan berbagai aspek pendukung dipersiapkan seperti fasilitas akomodasi dan transportasi serta fasilitas umum lainnya. “Kami telah siap menjadi venue Kejurnas Motocross Seri 9 dengan dukungan sepenuhnya dari pemerintah dan KONI Kabupaten Aceh Jaya. Momen ini juga kami jadikan peluang bagus dalam mempromosikan Aceh Jaya sebagai daerah kunjungan wisata maupun tujuan positif lainnya.”

“Pengerjaan Sirkuit juga akan segera kami lakukan dalam beberapa hari kedepan, beberapa perubahan dengan penambahan panjang trek dan penambahan fasilitas safety dilintasan, ini merupakan standard yang harus kami penuhi, insya allah akan segera rampung seminggu sebelum penyelenggaraan,” lanjutnya.

Kelas yang dilombakan dalam Kejurnas Motocross Seri 9 Aceh Jaya adalah Kelas 65 cc (Usia 10-12 tahun), Kelas 85 cc (11-14 tahun) Kelas MX 2 Junior (13-17 tahun), Kelas MX 2 Senior (Diatas 15 tahun).

Supportingnya MX 2 Sumatera, Sport dan Trail hingga 250 cc Terbuka dan Bebek Modifikasi sampai 130 cc Terbuka. Executive khusus anggota Calang Country Adventure. [SM]