Beragam Atraksi Wisata Digelar di Aceh Bulan Depan

29 Juli 2015

Para Turis di Sabang | Foto: Ahmad Ariska

Para Turis di Sabang | Foto: Ahmad Ariska


Banda Aceh – Bagi anda yang ingin bertamasya pada bulan depan, silakan berkunjunglah ke Aceh. Selain bisa menikmati destinasi alam tradisi, budaya, dan aneka kuliner, ada beragam atraksi wisata unik yang bisa anda tonton di provinsi ujung Sumatera ini sepanjang Agustus 2015.

Salah satunya adalah kegiatan Transformer Peradaban 100 Tahun Museum Aceh yang digelar mulai 30 Juli hingga 4 Agustus 2015 di Komplek Museum Negeri Aceh di Banda Aceh. Beraneka kegiatan budaya dipusatkan di sini sepanjang hari, mulai dari expo melibatkan lima museum di Indonesia, pemutaran film documenter, hingga lomba bercerita.

Kemudian ada juga Atraksi Geulayang Tunang atau Festival Layang-Layang Tradisional yang digelar di Taman Wisata Guha Jepang, Kota Lhokseumawe, 1-2 Agustus 2015. Festival bertema “Terbang Tinggi Meraih Cita” ini menampilkan aneka laying-layang.

Bukan hanya itu, ada sederet kegiatan menarik lainnya yang bisa anda lihat. Berdasarkan Kalender Wisata Aceh tahun ini, pada 6-9 Agustus nanti juga ada Aceh International Surfing Championship atau atraksi wisata air sekaligus ajang adu nyali peselancar. Kegiatan ini dipusatkan di Pulau Simeulu.

Selanjutnya Festival Musik Tari Remaja di Banda Aceh pada 6-8 Agustus 2015. Kemah Seniman di Aceh Besar pada 10 Agustus 2015.

Kegiatan tak kalah seru yakni Pacuan Kuda Tradisional di Takengon, Aceh Tengah, pada 17-24 Agustus 2015. Di sini anda bisa melihat bagaimana joki cilik memacu kudanya tanpa pelana.

Berikutnya pada 22-24 Agustus ada atraksi wisata otomotif Sabang Wisata Rally di Pulau Weh. Selanjutnya Kontes Agam Inong Aceh 2015 di Banda Aceh, 26-30 Agustus 2015.

Selain itu pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 70 pada 17 Agustus nanti, anda juga bisa melihat berbagai lomba digelar dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan.

Jangan lewatkan juga aksi penanaman sejuta terumbu karang dilakukan pasukan TNI Angkatan Laut pada bulan depan. Salah satunya dipusatkan di Sabang, kota titik nol kilometer Indonesia. [SM]