Pengusaha Dubai Puji Keindahan Banda Aceh

21 Oktober 2015

Karnaval Muharram melewati Museum Tsunami | Foto: Ahmad Ariska

Karnaval Muharram melewati Museum Tsunami | Foto: Ahmad Ariska


Banda Aceh – Keindahan Banda Aceh bisa menarik perhatian setiap siapa saja yang berkunjung ke sini. Tak terkecuali M Farajallah, seorang saudagar kaya asal Timur Tengah yang merasa kagum saat menginjak kaki di kota tua penuh sejarah ini.

“Rupanya Banda Aceh sangat indah,” kata penguasaha asal Dubai, Uni Emirat Arab itu selepas jamuan makan malam di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Senin, 19 Oktober 2015.

Sebelum bertandang ke Aceh, Farajallah mengetahui daerah ini dari sisi pergolakan masa lalu dan tsunami 10 tahun lalu. Bayangan ini seketika pupus ketika ia berkesempatan melihat langsung Banda Aceh saat datang dengan beberapa pengusaha Timur Tengah lain yang merupakan delegasi Indonesian Middle East Update (IMEU) 2015.

“Saya telah mengunjungi banyak daerah di Indonesia, dan saya bisa katakan Aceh sangat menarik…hidup di sini seperti hidup di Madinah yang penuh dengan kesakralan,” tukasnya.

Terkait peluang investasi, Farajallah menyebutkan bidang real estate dan ekspor kopi memiliki prospek yang cerah di Aceh. “Keuntungan yang didapat dari usaha real estate di Dubai tidak lebih dari 13 persen, tapi di sini bisa jauh lebih besar,” katanya seraya memberi masukan agar para pengusaha kopi di Aceh lebih mendalami manajemen ekspor-impor. [SM]