Album Lagu: Banda Aceh Kota Madani

Cover_Album_Banda-Aceh-Kota-Madani

Mengenang jasa-jasa berbagai negara di belahan dunia yang telah membantu Aceh pascaporak-poranda dihantam gelombang tsunami 10 tahun lalu. Pemerintah Kota Banda Aceh telah merilis sebuah album Banda Aceh Kota Madani.

Album terimakasih untuk dunia ini melibatkan sejumlah penyanyi solo asal Aceh. Ada 10 lagu yang dinyanyikan oleh artis-artis Aceh dan juga artis nasional seperti Teuku Wisnu. Semua lagu-lagu ini mengisahkan tentang tragedi tsunami di Aceh dan mengucapkan rasa terima kasih kepada dunia yang telah membantu Aceh.

Lokasi syuting berlatar objek situs peninggalan tsunami, seperti museum tsunami Aceh, pelabuhan Ulee Lheue, PLTD Apung dan seluruh tempat wisata di Aceh. Juga tempat-tempat lainnya yang dinilai mempunyai nilai sejarah di Banda Aceh.

Adapun lagu pertama dalam album ini adalah berjudul Thank’s to the World dan kedua berjudul Aceh Meutuah, keduanya dinyanyikan oleh Rara Tarmizi. Sedangkan seorang artis nasional Teuku Wisnu menyanyikan lagu berjudul Baiturrahman.

Wali Kota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal ikut menyumbang suaranya dalam album ini. Illiza menyanyikan lagu berjudul Wasit Ibunda. Dalam lagu ini Illiza berpesan melalui syair agar patuh dan taat pada nasihat-nasihat ibunda yang tercinta. Beberapa penyanyi lainnya yang ikut dalam garapan album tersebut adalah; Joel Pasee, Rahmi, Cut Ika Liana dan Liza Aulia.

Peluncuran album telah dilakukan 26 Desember 2014, tepat saat puncak peringatan 10 tahun tsunami, yang dipusatkan di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Silakan nikmati alunan musik dan lagunya di bawah ini. []

  1. Thanks to the world
  2. Aceh Meutuah
  3. Peugleh Gampong
  4. Hukum Aceh
  5. Kota Madani
  6. Baiturrahman
  7. Wanita
  8. Wasit Ibunda
  9. Pemuda Pemudi
  10. Semua Karena Allah